Ruko Taman Kedamaian Asri No. 19 Jl. Hayam Wuruk, Kedamaian - Bandar Lampung Telp. ( 0721 ) 7385800 - 08127912718 Email : bpr_effendi@yahoo.com Website : theoneconsultan.blogspot.com

Kamis, 19 November 2009

Sharing

Strategy & Organization Practice

Perusahaan yang beroperasi di Indonesia saat ini menghadapi berbagai permasalahan strategis. Dua hal yang dominan dan sering mengemuka adalah pertumbuhan bisnis dan tata kelola perusahaan.

Pertumbuhan Bisnis

Walaupun berada dalam kondisi persaingan yang ketat, pertumbuhan bisnis tetap merupakan keharusan bagi kelangsungan perusahaan dalam jangka panjang. Secara umum, terdapat dua pilihan: pertumbuhan organik dan anorganik. Pertumbuhan organik mengharuskan perusahaan untuk melihat potensi di luar pasar tradisionalnya, mengembangkan kemampuan baru, atau bahkan mengubah fokus bisnisnya. Hal ini tidak mudah dilakukan. Di sisi lain, pertumbuhan anorganik mengandalkan merger, akuisisi, dan aliansi strategis. Mungkin hal ini terlihat mudah dan menggiurkan. Akan tetapi, fakta menunjukkan bahwa tiga dari empat merger dan akuisisi gagal. Hal ini membuktikan bahwa manajemen pasca merger dan akuisisi bukan hal mudah.

Tata Kelola Perusahaan

Ada anggapan bahwa memenuhi standar tata kelola perusahaan akan menghabiskan sumberdaya yang tidak sedikit dan dapat mengakibatkan penurunan keuntungan perusahaan. Tetapi, Skha berpendapat bahwa perusahaan yang memperoleh penilaian yang bagus untuk tata kelola perusahaan akan lebih menarik bagi investor, kreditor, dan pemasok sekaligus dapat menurunkan biaya bunga, biaya modal, dan biaya persediaan.

Kami yakin bahwa pada saatnya nanti, perusahaan akan dinilai tata kelolanya seperti halnya kinerja bisnis mereka dinilai. Perusahaan yang memenuhi standar yang baik akan memperoleh keuntungan, sedangkan yang tidak akan menghadapi kesulitan di kemudian hari dan memperoleh sanksi dari para stakeholder-nya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

VISI

“Membantu Perusahaan Menjadi Lebih Maju,Berkembang dan Sehat“

MISI

1.Meningkatkan Kinerja Perusahaan untuk meningkatkan Omzet & Profit 2.Mengkontrol Pengeluaran Biaya-biaya Perusahaan 3.Effisien dan Effektif Pengeluaran Biaya Perusahaan 4.Meningkatkan Kontrol Operasional Perusahaan 5.Memperkecil Kerugian dan Kebocoran Keuangan 6.Memperbaiki Management Perusahaan 7.Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Profesional 8.Memperbaiki System Operasional Prosedur (SOP) 9.Menciptakan Skema Kerja dan Pola Kerja yang baru 10.Menciptakan Peluang Bisnis yang baru 11.Memperbaiki dan Membuat Sistem Standar Operasional Prosedur (SOP) 12.Menciptakan Hubungan Yang Harmonis Antara Pimpinan,Karyawan Perusahaan, Customer dan Pihak Pihak yang Terkait

My List Customer

1. PT Mahligai Indococo Fiber
2. Kiky Stationary
3. Honda Ayu Lempuing Motor Belitang
4. Karya Cipta Mandiri Bellitang
5. Mojosari Motor Belitang
6. Kharisma Elektronik Belitang
7. Kharisma Bengkel Belitang
8. Kharisma Mobilindo Belitang
9. Ayu Diesel Tugumulyo
10.Ayu Bangunan Tugumulyo
11.Bubut Sinar Lintas Timur Tugumulyo
12.Kayu Agung Motor
13.Honda Ayu Lempuing Motor Kayu Agung
14.Adi Bangunan Gypsum
15.Adi Kreasi Gypsum
16.Jakarta Motor Batu Raja
17.Sriwijaya Motor Batu Raja
18.PD. Pacifik Plastindo Bandar Lampung
19.CV. Alam Jaya Bandar Lampung
20.Hosana Bakery Bandar Lampung
21.PT Bangun Jaya Citra Mandiri Bandar Lampung
22.Food Festival Bandar Lampung

My Blog List

Labels

Contact Me

My Message

My Clock

Copyright © 2009 Black Nero is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal